Rabu, 03 Juli 2013

Gempa 6,2 Skala Richter mengguncang Aceh

Gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang dua kabupaten di Aceh mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui siaran persnya pada Selasa (02/07/2013) merinci, setidaknya ada lima orang meninggal, dua orang hilang dan 70 luka di Kabupaten Bener Meriah.
Sedangkan di Aceh Tengah terdapat 1 orang meninggal dunia, 140 orang luka-luka, 300 unit rumah rusak, 1 ruas jalan terputus di Km 92 Takengon, Kp Muliye, Kec. Kebayakan.
Selain itu, masyarakat mengungsi di 5 titik pengungsian, yaitu Kampung Kolemparacanis, Kampung Kecal, Kampung Lampahan, Kampung Bandar Lampahan, dan Kampung Surajadi. Masyarakat juga belum kembali ke rumah karena rumahnya roboh, rusak dan ketakutan akan gempa susulan.
BPBD Bener Meriah bersama TNI, Polri, Satpol PP, dan PMI masih mencari korban yang hilang dan upaya penyelamatan. Posko tanggap darurat telah didirikan. PMI dan Dinas Kesehatan telah melakukan layanan pengobatan.
Adapun, kebutuhan mendesak yang harus segera disediakan meliputi alat berat, sembako, pakaian, peralatan dapur dan makanan.

Sumber: http://jogja.tribunnews.com/2013/07/02/enam-meninggal-dalam-bencana-gempa-aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar