Minggu, 28 Juli 2013

Membangun Kebersamaan yang asyik terhadap sesama




Selain latihan rutin dan mengikuti kegiatan lomba, Di PMR kalian pernah ga sih mengadakan sesuatu kegiatan yang bertujuan untuk membangun kerjasama yang baik?

Sebagai anggota wajar dong jika merasa bosen atau jenuh akibatnya jadi males-malesan latihan bahkan sampai keluar jadi anggota. 

Kenapa itu bias terjadi?

Kita mulai introspeksi yuk….

Wajar saja jika merasa bosan karena setiap latihan terus menerus diberikan teori bahkan jarang praktek, atau mungkin pemberi materinya memberikan materi dengan cara yang kurang asyik atau menggunakan bahasa yang sulit untuk dimengerti anak-anak.
Latihan masih belum efektif juga?

Coba deh sekali kali mengadakan suatu acara yang dapat memunculkan point-point ini:
• Kemandirian anak
• Rasa tanggung jawab anak
• Keberanian
• Kebersamaan
• Kepedulian terhadap teman/sesama & lingkungan sekitar
• Kepemimpinan dan organisasi

Mau tahu kegiatan seperti apa?

Misalnya seperti saat Ramadhan adakan saja acara buka bersama, dalam acara itu para anggota PMR, pengurus, pelatih, Pembina bahkan alumni pun bisa membaur satu sama lain sehingga lebih melekat rasa kekeluargaan dan persaudaraannya.

Selain Buka Bersama ada lagi ga?

Ada kok bisa juga adakan training motivation seperti outbound atau games gitu, supaya tidak ada rasa kejenuhan dan semuanya bisa lebih bersemangat lagi. 

Bisa juga adakan jalan-jalan bareng, bisa juga kan sesekali refreshing bareng…. Tapi nanti ajak-ajak mimin yah hehehe ^_^

Dengan kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan akan menumbuhkan benih-benih rasa syukur, iman, dan CINTA TUHAN serta semangat berbagi berkat terhadap sesama.

Menurut mimin seperti itu Membangun Kebersamaan yang asyik terhadap sesama kamu juga bisa buat versi kamu sendiri kok.. see yah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar